Rabu, 24 Maret 2010

Membatasi software

Tidak semua software aman untuk dipakai sembarang orang. Software pemrograman atau software "gelap" yang biasa dipakai oleh hacker dan cracker memang tergolong software yang tidak aman jika dipakai oleh sembarang orang. Jika mereka mengaksesnya, bukan tidak mungkin komputer anda malah rusak berantakan.

Untuk mencegahnya, anda bisa memproteksi software-software itu agar tidak bisa digunakan lagi. Jika Anda ingin memakainya, tentu saja anda bisa membuka proteksinya lagi.

Lakukan langkah-langkah ini untuk memproteksi software. Klik Start > Run dan ketik "gpedit.msc". Tekan Enter jika sudah. Sekarang pilih User Configuration > Administrative Templates > System. Klik ganda bagian "Don't run specified Windows Application". Klik pilihan "Enabled". Kini tugas anda adalah mendaftar software-software yang akan diproteksi dengan cara mengklik tombol Show yang ada disebelah kanan teks "List of dissallowed application".

Tekan tombol Add dan masukkan nama software itu seperti "winwor.exe", "photoshop.exe", "acdsee.exe", dan lain sebagainya. Tekan OK beberapa kali jika sudah.

Mendata Software-software yang akan diproteksi
Sekarang, coba jalankan software yang tadi sudah anda proteksi. Alih-alih software tersebut dapat berjalan dengan baik, anda akan mendapat pesan seperti di bawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri tanggapan anda..