Rabu, 24 Maret 2010

Mematikan Fungsi Add/Remove Programs

Fasilitas "Add/Remove Programs" dalam Control Panel berfungsi untuk menginstall, meng-uninstall, dan merepair software-software yang ada di dalam komputer anda. Jika anda ingin menambahkan koleksi Windows Components seperti IIS, MS Frontpage Server Extension dan sebagainya, anda bisa menggunakan fasilitas "Add/Remove Programs" ini.

Tapi repotnya, jika setiap orang bisa mengakses bagian ini, anda tidak bisa mencegah mereka jika mereka ingin menginstall software baru, meng-unistall, atau mengutak-atik konfigurasi software yang ada dalam sistem komputer anda. Satu-satunya cara untuk mencegah orang lain mengakses "Add/Remove Programs" ini adalah mengunci fasilitas ini sehingga tidak bisa dimasuki lagi.

Caranya, klik Start > Run dan ketik "gpedit.msc" lalu tekan Enter. Klik bagian User Configuration > Administrative Templates > Control Panel > Add/Remove Programs. Lalu, klik ganda bagian "Remove Add/Remove Programs". Ambil pilihan "Enabled" dan kemudian klik OK. Sekarang masuklah ke Control panel dan cobalah akses pilihan "Add/Remove Programs".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri tanggapan anda..