Minggu, 10 Januari 2010

Susno Kecewa Sudah Jadi Polisi


Jakarta - Komjen Pol Susno Duadji kecewa dengan dirinya sendiri atas kasus Bibit-Chandra. Susno pun menyesal telah memilih profesi sebagai polisi.

"Saya tidak kecewa pada polisi tapi saya kecewa pada diri saya. Kenapa saya pilih jadi polisi," ujar Susno di rumah pribadinya, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (8/1/2010).

Menurut Susno, saat didesak mundur oleh sejumlah kalangan, dirinya sudah meminta berhenti sebagai anggota polri. Namun ditahan oleh atasannya.

Susno merasa ada keanehan, mengapa dirinya harus bertanggung jawab terhadap penanganan kasus Bibit-Chandra.

"Saya kan tidak berperan dalam kasus penyelidikan KPK. Itu tim sendiri yang sudah dibentuk. Masak saya dituduh harus bertanggung jawab atas apa yang tidak jadi tugas dan tanggung jawab saya," terang jenderal bintang tiga tersebut.

Lebih lanjut Susno menambahkan, akibat banyaknya desakan dan tuduhan yang dialamatkan ke dirinya. Istri dan anak-anaknya pun harus menangung permasalahannya.

"Anak saya sampai berhenti kerja. Istri saya tidak lagi ikut arisan di komplek karena malu bapaknya, suaminya dituduh merekayasa kasus dan korupsi," jelas pria kelahiran Sumatera Selatan ini.

Meski demikian, Susno mengaku dirinya dan keluarganya tetap tegar menghadapi cobaan ini. Kalaupun ada kekhawatiran itu dianggapnya sebagai perasaan cinta kepada dirinya.

"Itu kan wajar (perasaan khawatir) istri saya, sebagai tanda cinta kepada saya," pungkasnya. (ddt/gus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri tanggapan anda..